Thursday, February 26, 2015

H(ungry)appy 18 Days Together

Jadi hari ini hari ke 18 hidup bareng sama Odot, Odot itu siapa dan kenapa dipanggil Odot mungkin akan dibahas di post 'penting' selanjutnya. Sejauh ini, salah satu hal yang bikin deg2an adalah kalo Odot laper, kenapa?karna dia itu makannya milih2 banget, beda banget sm sy. sy juga pilih2 sih, tapi kl udah kadung kebeli, dan ternyata rasanya jauh dari ekspektasi, selama masih bisa dimakan ya niatnya diganti aja, makan biar ga laper, bukan utk manjain lidah. Kalo Odot?langsung dia tinggalin mentah2.

Jadi sejauh ini sy udah beberapa kali masakin nih, ada yang diapprove ada juga yang enggak. Kalo diapprove biasanya Odot bakal minta dibikinin lagi. jadi ada beberapa rules nih yang bikin keder antara lain: klo bikin mie goreng instant harus kering jgn ada air nyisa di dasar piring, mienya ga boleh overcook, kl ceplok telor kuningnya sampe mateng, kl mau masak sayur bikin sampe rasa sayurnya ga berasa (gimana caranya?), kl bikin nasi goreng jgn oily,kering trus jgn ada nasi menggumpal putih sendiri (ky nasgor abang2), kalo nasgor utk menu sarapan, nasgornya bkin nasgor tanpa kecap. bawang is a must, dan masih banyak lagi deh aturan biar dimakan sama Odot. dengan semua rules ini kegiatan memasak jadi kegiatan yang menantang adrenalin. nyodorin masakan jadi ke Odot rasanya nyodorin piring ke chef Juna yang mau marah atau ngomong biasa mulutnya selalu mingkem itu loh~ jadiiiii dengan iniiii OK dengan kekuatan cinta, challenge accepted!

tapi sejauh ini masi banyakan yg diapprovenya sih dibanding yang ditolak. pencapaian ter-oke minggu ini dia mau makan kentang lokal goreng. biasanya kan cuma mau frozen french fries gitu, tapi dipikir2 ga sehat juga makan gituan mulu. akhirnya sy coba deh resep mamake. kentangnya dikukus dulu baru digoreng. kentangnya pake kentang Dieng, teksturnya lebih kenyel gitu rasanya agak manis ky ubi. eh dimakan. besoknya sy tawarin frozen french fries malah maunya kentang goreng lokal aja. gahahahaha.
 foto menyusul ya sist~


2 comments:

  1. HP aku rusak. huhuhu...

    ih mau donggg kentangnya

    ReplyDelete
  2. kentang dieng ya cha! 10 rebu sekilo! hahaha. udah bener tapi kan hp nya??

    ReplyDelete